#outer-wrapper { width: 1000px; margin:0 auto; padding:10px; text-align:$startSide; font: $bodyfont; background:black; filter: alpha(opacity=100); -moz-opacity: 1.8; opacity: 0.8; -khtml-opacity: 0.0;} Welcome.

Kamis, 07 April 2016


Apakah yang dimaksud dengan pertumbuhan ekonomi ? Ya,pertumbuhan ekonomi adalah adalah proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama periode tertentu. Pertumbuhan ekonomi dapat diartikan juga sebagai proses kenaikan kapasitas produksi suatu perekonomian yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pendapatan nasional.


Adanya pertumbuhan ekonomi merupakan indikasi keberhasilan pembangunan ekonomi.

Apakah dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi negara dapat dikatakan makmur?Ya,mennurut saya jika pertumbuhan ekonomi yang tinggi negara bisa dikatakan makmur, mengapa seperti itu karena pertumbuhan ekonomi sudah dibahas yaitu proses yang menyebabkan pendapatan perkapita suatu daerah atau suatu neara meningkat dalam jangka panjang, dimana jika pendapatan perkapita suatu negara meningkat berarti pertumbuhan ekonomi nya juga meningkat , namun demikian, meskipun pendapatan perkapita merupakan indikator terpenting , tapi hal tersebut bukan satu satunya penentu negara itu dapat dikatakan makmur, namun jika terjadi perang saudara didalam negara tersebut, maka dapat dikatakan bahwa negara tersebut bukan negara makmur atau sejahtera , karena adanya peperangan yang banyak akan menimbulkan atau menyebabkan kematian, penderitaan dan rasa tidak aman. Jadi inti nya pertumbuhan ekonomi yang tinggi dapat dikatakan negara yang makmur atau sejahtera.


Apakah dengan kondisi pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan makmur maka penduduknya bisa dikatakan sejatera?Ya, menurut saya dengan adanya kondisi pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan makmur makan pendudukan atau rakyat nya bisa dikatakan sejahtera megapa seperti itu? Karena pertumbuhan ekonomi yang tinggi akan membuat kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat juga tinggi , dan Davis McClelland seoranga ilmuan dari A merika Serikat(AS) mengatakan bahwa suatu Negara dapat dikatakan makmur apabila minimal harus memiliki pendudukan yang entrepreneur atau wirausaha sebanyak 2% dari jumlah populasi penduduk, mengapa kewirausahaan sangat berpengaruh? Karena kewirausahaan mampu mampu mencipatakan inovasi atau pekerjaan baru bagi penduduk yang tidak memiliki pekerjaan atau disebut juga menganggur dan kewirausahaan dapat unggul dalam kualitas untuk mengorganisir sumberdaya yang diperlukan dalam menciptakan nilai tambah , bagaimana cara menciptaka nilai tambah? Yaitu dengan cara mengembangkan teknologi yang baru menemukan pengetahuan yang baru lalu dapat menemukan cara cara yang baru untuk menghasilkan barang atau jasa, yang lebih efisien dan cara keseluruhan disbut sebagai sumber pertumbuhan ekonomi dan pembangunan ekonomi , sehingga dapat dikatakan bahwa dengan adanya inovasi yang baru atau cara cara yang baru dalam menghasilkan barang atau jasa sebagai negara yang makmur dengan masyarakatnya yang sejahtera. 



Tidak ada komentar :

Posting Komentar