#outer-wrapper { width: 1000px; margin:0 auto; padding:10px; text-align:$startSide; font: $bodyfont; background:black; filter: alpha(opacity=100); -moz-opacity: 1.8; opacity: 0.8; -khtml-opacity: 0.0;} Welcome.

Jumat, 30 Oktober 2015



●4 PELAKU BISNIS YANG ADA DI INDONESIA

1.Badan usaha

yakni kumpulan individu yang bersama-sama melakukan kegiatan usaha . badan usaha ini dapat di kelompokkan menjadi 2 yaitu : 1.Badan hukum , menurut badan hokum yang dapat di kelompokkan ke dalam badan hukum adalah yayasan , koprasi , dan perseroan terbatas. 2.Bukan badan hukum , dapat di kategorikan sebagai badan usaha bukan hukum seperti firma , atau sekelompok orang yang melakukan usaha secara insidentil

2.Pebisnis atau pengusaha

yakni adalah orang yang melakukan bisnis atau usaha yang memiliki karyawan atau staf yang Sudah memiliki struktur dan sistem bisnis dan Memiliki sejumlah usaha yang Hanya fokus di pengembangan usaha tetapi Masih minim inovasi dan kreativitas dan Pendapatan nya pun tidak hanya dari satu sumber sehingga sudah bisa saling menutupi.Meski ada sedikit usaha pengembangan, pengusaha masih menjalani rutinitas usaha dengan penghasilan tetap.Bila dibiarkan terus usahanya tanpa inovasi, lama kelamaan akan hancur tergerus perkembangan zaman

3.Entrepreneur

yakni adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

4.Orang perorangan

yakni adalah usaha yang di lakukan oleh individu seorang diri


●Manfaat mata kuliah pengantar bisnis untuk karir dimasa depan.

Menurut pendapat pribadi saya, manfaat mata kuliah pengantar bisnis ini sangat diperlukan karena kita ini adalah seorangang mahasiswa atau mahasiswi yang kuliah dan tujuan kuliah saya ini adalah untuk mendapatkan uang, dari mana saya mendapatkan uang? Dari bekerja. Ya itu adalah alasan mengapa kita harus mempelajari mata kuliah pengantar bisnis supaya kita bisa memahami bagaimana cara nya kita melakukan bisnis dimasa depan, tanpa adanya mata kuliah sseperti ini ibarat kita kuliah hanya mendapatkan ilmu tetapi tidak dengan skill, mengapa demikian? Dengan mata kuliah pengantar bisnis ini saya jadi paham bagaimana cara membuat blog dan bagaimana cara memposting tulisan kedalam blog, menurut saya hal yang terkecil seperti ini yang harus kita pelajari sebelum kita bekerja di sebuah perusahaan bisnis yang besar yang ada di Indonesia ini, Dan kita bisa memahami bagaimana cara berbisnis dan bekerja sama antara individu maupun antar perusahaan, tidak hanya menguntungkan bagi saya saja tetapi dengan adanya mata kuliah seperti ini kita dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang tidak mempunyai pekerjaan dan pengangguran, jadi mata kuliah pengantar bisnis ini sangat perlu dan dibutuhkan oleh mahasiswa atau mahasiswi.


●5 Masalah bisnis yang terjadi di Indonesia
1.Dangkal nya sumber daya manusia , Seperti Negara tetangga lainnya di asia tenggara , Indonesia masih kekurangan tenaga professional handal . berdasarkan International Labour Organization (ILO) , Indonesia semakin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja seiring dengan cepat nya laju globalisasi, perkembangan tekhnologi mutakhir, dan pola kerja dinasmis

2.Rumitnya birokrasi, AFP mengungkapkan Indonesia merupakan salah satu negara terburk bagi startup untuk urusan birokrasi. Situs Startups.co.uk mengartikan birokrasi sebagai kode etik, hukum dan peraturan yang dibuat saat memulai bisnis baru. The Organisation for Economic Co-operation and Developme(OECD)mengatakan rata-rata dibutuhkan lima hari dan lima prosedur untuk membangun entitas korporasi di negara seperti AS

3.Target konsumen yang sulit diraih, Indonesia, negara dengan penduduk terbesar keempat di dunia, merupakan posisi kelima dari pasar e-commerce di Asia berdasarkan penjualan. Pengguna internet di negara ini tumbuh menjadi 74,6 juta di tahun lalu dan seharusnya dapat tumbuh dua kali lipat menjadi 125 juta di tahun 2017. Namun jangan cepat tergiur untuk berinvestasi 
4.Logistik untuk e-commerce tidak dapat diandalkan, Hambatan lebih lanjut dalam ranah ecommerce di Indonesia, MarkPlus Insight menambahkan, ialah konsumen mengalami kesulitan membayar barang pesanan dan mendapatkan jasa pengiriman. Buruknya infrastruktur di Indonesia menjadi salah satu alasan e-commerce disini memiliki potensi besar, karena banyak warga perkotaan tetap dapat berbelanja di area yang terkena macet. Namun jalanan yang buruk dan alamat tidak lengkap juga menjadi tantangan untuk proses pengiriman barang.

5.Konsumen yang ikut-ikutan, Investor yang ingin membawa inovasi paling mutakhir dari Silicon Valley ke Jakarta mungkin butuh untuk berpikir ulang. Studi menunjukkan konsumen di Indonesia lebih tertarik pada produk dan jasa yang sudah memiliki nama besar di pasar. Hal ini juga menempatkan banyak konsumen Indonesia dikategorikan sebagai ”late adopters”, yang berarti belum yakin terhadap merk baru dan belum terkenal.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar